Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Feb
17

Hasil Try Out – IQ Test

Posted by Callista

Ga kerasa ya, sekarang Uni udah kelas 6 SD. Artinya udah mau ujian SD untuk kelulusan terus SMP deh anak bunda.
Karena ujian sebentar lagi, Bunda dan Dada mulai rajin daftarin Uni untuk ikut Try Out.

Tanggal 5 Februari kemarin, pertama kali Uni ikutan Try Out. Penyelenggaranya Bimbel Visi, di daerah Barito. Selain try out Uni juga ikut test IQ supaya bisa dilihat potensi akademiknya.

Karena biasanya Minggu adalah hari santai, jadi lah kemarin agak sedikit hectic. Udah di perjalanan, baru inget Dada ga bawa dompet, hasilnya ya mesti balik lagi. Alhamdulillah karena hari Minggu, jalanannya juga bersahabat. Jadi kita sampai di Barito sekitar jam setengah 8. Tapi karena buru-buru tadi, Uni belum sempet sarapan. Kesian deh, mesti test padahal perutnya kosong.

Test-nya lumayan lama, dari jam 8.00 pagi sampai jam 12.30 siang, karena memang ada try out 5 pelajaran dan test IQ.

Selama nunggu, Bunda dan Dada nunggu di Starbuck di Barito Plaza. Sekitar jam 10-an, kita meluncur ke TKP, Bimbel Visi, berharap bisa kasih roti untuk Uni supaya dia bisa makan dulu. Tapi, Uni ga mau makan, katanya perutnya ga enak.

Abis istirahat sebentar, lanjut deh test IQ. Duuh, kesian deh anak Bunda, pastinya capek ya. Alhamdulillah anak baik bunda bisa sabar ikutin testnya. Sekitar jam 11.30, ada tante Irma, mamanya Naya naik ke atas, dia bilang di bawah sudah ada pengumuman hasil try out nya Uni. Dada terus turun ke bawah untuk liat. Alhamdulillah Uni pintar, walau nilainya belum sesuai harapan (hehehe, harapan bunda sie ya Nak), tapi Uni ada di peringkat 65 dari 238 peserta. Alhamdulillah sekali lagi, inshaAllah lain kali bisa lebih baik ya nak.

Hasil test-IQ baru bisa diambil mulai hari Kamis, 9 Februari, di Bimbel Visi juga. Karena bunda ga sempet waktunya, akhirnya yang ambil Om Steve sama tante Umi. Alhamdulillah wa syukurillah… emang Uni pinter ya sayang. Hasil test-IQ Uni 138.

Alhamdulilalh, puji dan syukur bunda ucapkan selalu kepada Allah SWT. InshaAllah selalu dimudahkan ya jalan Uni, terutama di pendidikan, karena mungkin ga banyak yang bisa Bunda kasih ke Uni, tapi Bunda dan Dada janji, inshaAllah Bunda dan Dada akan perhatikan pendidikan Uni, setinggi yang Uni mampu ya sayang.

Terima kasih ya Allah, atas berkah anak yang pintar, inshaAllah anak yang sholeha. BunDada selalu sayang Uni, sampai kapanpun.

aamiin…..

 

Add A Comment