Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

May
24

late post – swimming competition

Posted by Callista

Jadi gini, ceritanya si Bunda mau pamer. Sah aja kan kalau Bunda pamer soal anaknya? Emang dasarnya udah rabid mom ajah hehehe.

Hari Sabtu tanggal 26 Maret 2013 kemarin, Kay termasuk anak-anak pilihan dari sekolahnya untuk menjadi wakil lomba renang dalam rangka Alfath Festival. Bunda tau, Kay emang udah lumayan bisa berenang, secara dia emang anak air banget, tak terpisahkan deh, hopeng bin karib :D. Tapi kalau karibnya Kay sama air sampai bisa buat dia kepilih jadi wakil dari sekolahnya untuk ikutan lomba renang antar SD, sempet juga bikin Bunda melongo. Apa emang bener? Kalau iya, kriterianya apa ya.

Walaupun masih melongo dan bingung, si Bunda tetep ngijinin dong Kay ikutan latihan berenang selesai sekolah untuk persiapan lomba. Karena setiap latihan Kay selalu di hari sekolah, Bunda ga pernah bisa lihat perkembangannya Kay. Tapi alhamdulillah seminggu sebelum hari H, Kay diminta untuk latihan terakhir sebelum lomba, kebetulan jatuhnya di hari Sabtu, jadi Bunda sama Dada bisa liat latihannya.

Jujur aja ya, Bunda dan Dada malah makin bingung waktu lihat gayanya Kay latihan. Berenangnya super santai dan ga berkesan seperti anak yang mau ikut lomba renang. Latihan untuk Kay ya benerbener latihan santai. Ya sudahlah ya… mau gimana lagi, Bunda Dada aminin aja lah, namanya juga ikut lomba renang pertama kali.

Hari H, Bunda sempet sedikit panik karena di hari yang sama Dada harus dinas ke luar kota. Secara rute andalan Bunda itu cuma rumah – kantor – rumah, makanya waktu disuruh anter Uni ke Al Fath BSD, tempat swimming competition nya, Bunda langsung gimanaa gitu. Udah sibuk aja bbm-in Dada nyari jalan termudah untuk ke sana.

Alhamdulillah, ternyata alam bawah sadar Bunda (hehehe) udah ngeh sama jalan ke BSD, tinggal nyari arah ke Al Fathnya aja, dan akhirnya sampe juga sebelum jam 08.00 WIB, sesuai instruksi dari guru. Isshhh.. ternyata temen-temennya Uni masih banyak yang belum datang, mereka udah pada biasa kayaknya ikut pertandingan, jadi udah kira-kira molor dan waktu anak-anak mesti siap jam berapa. Jadilah Uni capek nungguin, walaupun tetep seneng, karena bisa main aiiirrr… :D.

Akhirnya waktu yang ditungguin dateng juga giliran Uni lomba. Waduh, bunda deg-degan ga berenti deh. Masih fresh aja di memori Bunda, cara Uni berenang, tapi terus Bunda inget, ini kan bukan kompetisi untuk menang, hanya supaya Uni bisa punya pengalaman ikutan lomba yang lebih kompetitif dibanding lomba menggambar atau lomba antar kelas lainnya.

Jadi waktu Uni tanya, “emang harus menang ya Bun?” Bunda jawab, “ya ga harus Uni, tapi Uni harus berusaha… sekuat tenaga (Uni jawab bareng omongan Bunda”). Duuh, waktu itu aja rasanya Bunda udah bangga ga ketulungan deh ama Uni, sampe hampir aja Bunda nangis, tapi takut nanti jadi beban untuk Uni. Alhamdulillah Bunda bisa ga nangis.

Waktu nama Uni udah mulai dipanggil untuk duduk di kursi khusus atlet, keliatan banget Uni tegang. Kaki Uni ga bisa diem, goyang-goyang terus. Bunda ngerti kalau Uni gelisah dan takut. Bunda¬† coba nenangin sambil dadah-dadahin Uni, bilang “semangat ya sayang, I love you”.

Begitu pluit berbunyi dan Uni udah loncat mulai lomba, hati Bunda juga rasanya ikut loncat. Cepet-cepet Bunda lari ke ujung kolam renang, maksudnya begitu lomba selesai, Uni bisa langsung liat muka Bunda. Alhamdulillah, Uni juara ke-2, dengan catatan waktu (hehehe, resmi amat ya ngomongnya) 34,67 detik dengan lintasan sepanjang 25 m, not bad for a 7 year old ya?

Selesai Uni naik keluar kolam renang, Bunda langsung meluk kenceng, sembari nangis. Uni kaget, langsung nanya “Kalah ya Bun?. Mencelos hati Bunda denger Uni bilang gitu. Bunda langsung jawab, “ga kok sayang, Uni juara 2, Uni hebat… Bunda nangis karena Bunda bangga”. Dasar anak-anak ya, dia senyum terus melengos aja nyari temennya, ninggalin Bundanya yang masih berurai airmata *emang dasar Bunda cengeng*

Terus kita mesti nunggu sekitar satu jam lagi untuk lomba renang gaya dada Uni, mungkin karena terlalu lama nunggu, Uni udah hilang excitement-nya, walaupun tetap aja sie dia berusaha semampunya. Uni juara 3 untuk gaya dadanya.

Selesai gaya dada, kita ga mau nunggu terlalu lama, karena untuk reward Uni, Bunda mau ngajak nonton Oz and the Great Powerfull di PIM. Jadi takut terlalu macet, kita cus langsung menuju PIM dari BSD.

Alhamdulillaaaah, senang rasanya hati Bunda. Thank you ya Uni, untuk usahanya yang sekuat tenaga. Bunda really really proud of you baby… Love you so much.

 

She was rank 15 out of 44 kids

She was rank 15 out of 44 kids

Add A Comment