Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Archive for the ‘pertanyaan lucu’ Category

Dec
16

kok pinter sie bunda?

Posted by Callista

Seperti biasa, rutinitas Bunda bersama Kay kalo menjelang tidur itu kurang lebih sama. Awalnya hampir bisa pasti berantem dulu soal ganti baju tidur nya. Entah kenapa, anak kecil itu agakagak musuhan sama ganti baju bobo. Jadi hampir bisa di pastiin setiap malem, pasti ada ributribut dari kamar bunda. Satu suara berisik bilang, “Ayo dong nak..ganti baju… kan itu bajunya udah kotor”. Sementara suara lain yang ga kalah kenceng bilang, “Ga mauuu… Kay ga mau ganti baju Bunda… ”

Duuh… rutinitas kok ya berantem sama Bunda sie Nak.  Tapi mungkin itu satu proses pembelajaran dirimu ya Nak. Sekaligus proses pendewasaan Bunda. Jadi biar Bunda bisa lulus jadi seorang Ibu yang baik, yang bisa mengerti dirimu. Walau kadang, ga Bunda ingkari, kalo proses itu suka bikin Bunda ga sabar dan membentakmu 🙁 . Untuk itu Bunda minta maaf ya sayang…

Yang namanya rutinitas, ya hampir dipastikan kejadiannya pasti tiap malem. Tadi malem juga ngga jadi pengecualian. Tapi ada yang sedikit berbeda sie. Secara Bunda lagi hobi ngotak ngatik program photoshop, jadi waktu nanya “Kay, ganti baju sekarang ya?” dan jawabannya “Ga mau”, ya bunda lanjut aja nerusin kotak katik nya.

Eh disalah satu program TV, ada penyanyi kesayangan Kay *halah, anakanak udah punya penyanyi kesayangan ya* Afgan, dia langsung sedikit bersorak bilang “Buuuun…Afgan… ” *sembari senyumsenyum kesenengan gitu*. Terus aku bilang, “Iya nak, Afgan. Makanya Kay ganti baju dong, nanti Afgan ga mau liatin Kay lowh, karena kecut terus kotor bajunya.

Begitu aku ngomong gitu, Kay langsung otomatis banget nyodorin badannya untuk digantiin bajunya. Wuuiiih bisa jadi rekor baru nie, ganti baju paling cepet yang pernah Bunda alamin. Terus abis ganti baju, langsung dia nonton lagi idolanya sampe serius banget. Lucu deh liatnya.

Sembari nonton, kita terusin mainnya di tempat tidur. Dan seperti biasa kalo lagi main maupun nonton, anak kecil itu pasti minta segala macemmacem. Ya ambilin mainan, atau ambilin boneka, atau ambil minuman. Nah, kali ini Kay minta diambilin minum, terus dengan gayanya yang banyak itu dia minum deh. Tapi sekali lagi, karena gayanya banyak, jadi airnya tumpah sampe basah banget tempat tidur Bunda.

Bunda, antara kesel sama kesian, langsung komentar *lengkap dengan lirikan mata dan alis yang setengah naik* “Pinter deh… pinter….” Eh, anak kecil itu langsung komentar, “Kok pinter sie Bunda??? Kan kasurnya basah. Kok malah PINTER??

Hmmm, kayaknya hampir seluruh tenaga bunda saat itu habis buat nahan ketawa dan tetep JAIM, walau akhirnya tetep ga bisa juga. Bunda ama Dadda ngakak sejadijadinya. Ternyata saking keselnya Bunda lupa, kalo dia belum ngerti sama nada sarkasme yang Bunda pake untuk kasih nasihat ke dia (hehehe…marah kok nasihat sie Bun???)

Pokoknya setiap celetukan dan omongan yang keluar dari anak kecil itu selalu bikin Bunda ketawa dengan suksesnya. Selain itu juga selalu bikin Bunda tetep belajar dan belajar, gimana caranya jadi orang tua yang baik.

Thank you ya Kay tersayang, semoga Bunda dan Dadda bisa jadi orang tua terbaik untuk mu,  seperti kamu udah jadi anak terbaik buat Bunda dan Dadda. Read the rest of this entry »

Oct
26

– katanya temen bunda :) –

Posted by Callista

Detik ini lagi browsing, liatliat dan update-in facebook terus seperti biasa, digangguin dong ama anak kecil Bunda itu. Tapi Bundanya belagak cuek, lempeng aja, secara mungkin itu satusatunya cara yang bisa bikin dia diem sebentar 🙂 .

Ngeliat update-an FB tementemen dan juga blogwalking, Bunda sampe di satu blog yang biasa di kunjungi. Ada fotofotonya. Pas Bunda lagi bacabaca seru blog itu, tibatiba Kay nanya “Itu foto siapa Bun??” Santai aja Bunda njawabnya, “Temen Bunda Nak” sambil berharap pertanyannya berhenti sampai situ, secara emang Kay kan ga kenal temennya Bunda itu siapa.

Hening sejenak. “Tumben pertanyaannya pendek bener”, kirakira begitu Bunda ngebatin. Bener kan….ga sampe dua detik Bunda ngebatin gitu, dateng deh pertanyaan baru “Temennya Bunda tadi namanya siapa?”. Karena emang Bunda ga kenal siapa orang di foto itu *tapi mungkin karena Bundanya terlalu asyik browsing*, ya polos aja gitu Bunda jawab “Ga tau siapa Nak, ga kenal Bunda”

Hehehehehehe, bisa ditebak dong omongan apa yang terus keluar dari mulut kecil anak Bunda itu…”Lah, katanya temen Bunda, kok ngga kenal??

Hehehe…Bunda cuma mesemmesem sendiri karena ga tau mesti ngomong apa lagi.

Maaf ya Nak, kadang Bunda terlalu asyik melakukan sesuatu dan suka kadang nyuekkin Kay. Bunda sayang Kay, selalu untuk selamanya.

Oct
19

aku udah cantik belum?

Posted by Callista

Malam minggu kemarin, ada acara halal bihalal di komplek perumahan tempat kami tinggal pleus acara arisan ibuibu kompleks juga. Acara halal bihal itu jadi sedikit lebih berbeda dari halal bihalal sebelumnya. Karena pada acara itu ada serah terima jabatan dari RT lama ke RT baru. Dadda selaku bendahara pengurus RT lama ga sabar banget nungguin acara itu, karena ga sabar mau lepas dari gelar bendahara RT 🙂 .

Nah, ternyata yang excited pengen cepetcepet acara itu dimulai bukan cuma Dadda. Putri cantiknya juga ga sabar. Ga tau kenapa. Mungkin karena dia tau, tementemennya bakal banyak kumpul dan dia bisa main sedikit lebih malem dari biasanya.

Pertanyaanpertanyaan yang muncul tentang acara halal bihalal dari mulut anak kecil itu lucu deh. Misalnya gini, “Bun, katanya mbak mesti salam sama semua tante dan oom ya?” Atau, “Emang kita ngapain sie Bun, ketempatnya oom Yanto?”…. yang lain, “Kenapa oom Jamet (ketua RT pengurus lama, bareng ama Dadda) telpon terus sie Bun?”. Masih banyak lagi pertanyaan yang Kay tanyain, dan ga bisa dijawab singkatsingkat, secara pasti bolak balik nanya lagi, jadi mesti dijelasin sampe dia bilang “O….” baru deh Bunda bisa aman dari serbuan pertanyaannya 🙂 .

Habis maghrib, Bunda udah mulai siapsiapin diri. Nyiapin baju, mandi sore dan mulai dandan. Nah, seperti halnya perempuan lain, Bunda juga sama lah, kalo soal baju. Jadi baju yang pertama kali dikeluarin itu adalah baju warna kuning dan pake celana 3/4 warna putih. Tapi karena malam itu panas banget, ya ga langsung dipake dong bajunya. Jadi di gantung aja depan lemari.

Abis mandi, beberes deh. Dari mulai pake lotion sampe dandan. Udah bisa di tebak kan, kegiatan yang sama dilakuin ama Kay. Dia ambil body butter-nya Bunda, terus ikutan di olesin ke kaki dan tangannya. Terus waktu Bunda make-up an juga sama, dari bedak sampe pinsil alis ikutan dijajah ama dia. Hmm…pokoknya anak perempuan bener deh… hehehehe.

Terus pas mau pake baju, Bunda ga jadi pake baju kuningnya karena Bunda ngerasa itu terlalu ‘resmi’ deh untuk acara halal bihalal santai di RT. Akhirnya Bunda putusin untuk tetep pake celana putih dan atasan kaos putih terus ditutup ama cardigan. Waktu Bunda ganti baju, sempet ngebatin sie, “Kok Kay ga keliatan ya??….Sempet nanyananya ke Daddanya, tapi waktu dipanggil dia nyautin kok..”Kay dikamar depan Bunda”… Ya udah, aman…. Bunda beberes lagi, nerusin dandan.

Keluar dari kamar, si mbak senyum sambil nanya, “Loh, katanya Ibu mau pake baju warna kuning?”. “Hmm..emang knapa mbak??”. “Kay udah nyiapin baju warna yang sama bu, katanya biar sama ama Bunda” kata si mbak lagi.

Aku sampe bilang, “Hah??… masa sie mbak??? ya ampun.. 🙂 … Akhirnya aku cari Kay, terus bilang, “Bunda ganti baju pake baju putih ya nak, Kay pake baju putih aja ya?” Untung banget lagi ga angot Kay-nya, jadi langsung ngangguk tanda setuju tanpa banyak protes.

Nah, waktu Bunda nyiapin tas kecil buat dompet dan henpon, terdengar teriakan dari dalam kamarnya Bunda…. gini “Buuun…. aku udah cantik belum???

Ya udah, Bunda lari ke kamar untuk kasih jawaban ke anak kecil itu. Pas ngeliat, masih belum ngeh sie, secara kayaknya sama aja, tetep cantik, cuma sedikit ada bedak disana dan sini. Ditambah lagi ada garis panjang dari alis sampe ke pelipis nya (hmm…udah tau dia cara pake pinsil alis 😉 ). Jawaban pertama ya pastinya “Cantik sekali anak bunda… ” terus waktu sadar akhirnya Bunda sedikit ketawa, sambil ngomong “Tapi mulutnya mingkem aja dong Nak

Ternyata Kay pake vaseline *petroleum jelly* (maap nyebut merk, soalnya takut ditanya anaknya pake lipstik merk apa?) dan itu belepotan penuh di bibirnya. Akibatnya dia ga bisa (atau lebih tepatnya ga mau) mingkem, takut hilang kali vaseline-nya. Hehehehehehehe….

Itu mulut susah banget mingkemnya all the way to tempat halal bihalal, sampe akhirnya Bunda dengan penuh bujuk rayu minta Kay ngehapus sedikiiiiiit aja vaseline yang nempel di bibirnya sembari ngomong, “Ga pake lipstik aja udah cantik sekali kok anak Bunda, jangan takut lah, yang Bunda hapus cuma yang di pipi dan di dagu kok Nak” Hehehehehehehehe

Aduuuuuuh…. kebayang deh, ntar kalo udah gedean lagi gimana…baru 3 tahun hampir 2 bulan aja, tingkah laku gaya perempuannya udah benerbener keliatan. Tinggal tunggu aja deh tanggal mainnya.. 🙂

Oct
16

Got 1 Star…

Posted by Callista

Hari ini merupakan hari pertama Kay masuk sekolah lagi sejak libur lebaran. Kelamaan euy… Bunda udah takut dia ga mau sekolah aja, secara pas kemarin waktu diingetin bahwa Kamis ini Kay udah mulai sekolah lagi, dia dengan penuh percaya diri bilang “Ga Mauuuuu”. Waduh, gawat bener kan kalo sampai beneran dia mogok sekolah.

Nah, tadi pagi pas jam dia baru masuk sekolah, Bunda udah sibuk banget telponin si mbak (Iya iya… maaf ya Nak, hari pertama sekolah Bunda ga anterin kamu 🙂 ). Nanya gimana Kay. Ngambek ga? Nangis ga? Minta ditungguin ga? Untung aja jawaban pertanyaan Bunda semua itu “NGGA”.

“Ngga kok bu, ga ngambek. Ngga kok bu, ga nangis waktu ditinggal”. Wuiihh senangnya Bunda. Berarti anaknya Bunda emang udah pinter, dan lama ga sekolah ga bikin Kay jadi manja dan penakut lagi.

Puas ama jawaban si mbak, Bunda bilang, “Mbak, nanti kalo Kay udah keluar kelas, tolong sms-in saya. Nanti saya mau ngomong ama Kay” (Secara udah miss the opportunity untuk nganter, masa ga dengerin pengalaman sekolah pertamanya lagi first hand sie?.. ga dong ya 🙂 ). “Iya bu.. nanti kalo Kay udah keluar kelas

Ga sabar nunggu sms si mbak, Bunda main udah telpon aja waktu kirakira jam sekolah Kay selesai. Pas di telpon, si mbak masih riweuh (ribet bahasa urdu nya..hehehe), ngurusin Kay siapsiap untuk pulang. “Ya udah mbak, nanti saya telpon lagi ya”

Sekitar 10 menit kemudian, Bunda udah telpon lagi dong. Excited banget pengen tau hari pertama Kay sekolah setelah libur lama. Begitu telpon diangkat, Bunda langsung ngomong “Mbak, saya mau ngomong ama Kay” Begitu kedengeran suara malaikat kecil (yang kadang kala juga berubah jadi monster cilik) Bunda, langsung aja Bunda ngomong “Halo cinta.. Gimana tadi sekolahnya? Pinter kan? Minta ditungguin ga ama mbak?? (hehehehe, Bunda agakagak parno dan ga percaya gitu ama si mbak ya 🙂 . Dan dengan semangat Kay bilang “Ngga kok Bunda. Tadi Kay pinter sekolahnya. Dapet bintangnya hari ini 1 ga setengah lagi”.

Denger Kay ngomong gitu, Bunda senang sekaligus geli. “Jadi hari ini Kay dapet bintangnya penuh 1 ya nak? Pinter deh anak Bunda. Nanti bunda pulang jadi dapet oleholeh dong kalo gitu ya?”.

Ngomong soal dapet bintang satu itu ada story-nya. Waktu minggu terakhir Kay sekolah sebelum libur panjang kemarin, Kay dengan polos cerita ke Bunda, kalo di hari itu dapat bintangnya cuma setengah, karena setengahnya lagi di kasih Miss Lela ke temannya yang namanya Andra.

Kenapa cuma dapet setengah? Karena seperti halnya di setrap kemarin, anak Bunda yang doyan ngobrol dan cerita itu ngulangi kelakuannya itu dikelas. Pas diminta berbaris untuk siapsiap pulang, Kay malah becanda sama Andra. Alhasil dia tetep dapet bintang tapi di potong dua. Setengah buat dia dan setengah buat ‘partner in crime’ nya, Andra. Nyeritain nggunting bintangnya lucu deh, gini “Iya Bunda, karena Kay ngobrol terus, jadi ama Miss Lela bintangnya di gunting cekres gitu, terus setengah untuk Kay dan setengahnya untuk Andra”… hehehehehehehehehe

Aduh nak, Bunda bingung deh, ngobrol dan becanda apa sie kamu?? Hehehehe…tapi ngga pa pa kok Nak. Just stay as you are ya.. Bunda wouldn’t want any different. Lagi pula, hari ini kan Kay dapet 1 bintang penuh ya…Bunda soo proud of you Nak

Jul
15

minta dibonding

Posted by Callista

Itu omongan pertama yang keluar dari anak kecil cantik satu itu waktu aku telpon tadi pagi. Aku langsung ngomong “Hah??..mau dibonding?…emang knapa?…cantikan keriting kan nak”. Terus dia bilang “Ga mau ah…mau di bonding”. Akhirnya aku bilang, “Ya udah nanti bonding ama bunda ya”

Waduh, takjub juga aku. Masa anak umur 2 tahun 10 bulan udah minta di bonding. Pastinya sie ada omongan dari mbaknya atau temannya yang lebih besar. Dan aku sie ragu kalo dia itu ngerti artinya bonding (ya iyalah…paling asal ngomong aja)

Selidik punya selidik, ternyata mbaknya yang bilang. Jadi aku telpon ke mbaknya. Nanya, dari mana anak saya tau soal bonding? terus si mbak bilang “Gini loh bu, tadi waktu lagi nonton tivi, Kay pegangpegang rambut saya, terus ngomogn gini…mbak rambutnya bagus deh, kayak princess (itu lowh, kumpulan putri2 dalam kisah dongeng, entah itu cinderella, ariel, snow white atau si belle). Terus saya bilang bilang aja ama bunda, kalo Kay minta dibonding.

Nah garagara itulah katakata, “Kay mau dibonding dong” keluar dari mulut anak kecil satu itu :). Hmm…amaze ya liat perkembangan anak sekarang. Cepet bener. Padahal udah berulang kali bunda bilang, “don’t be hurry to grow up ya nak”…Tapi ga mungkin kayaknya. Ya kita nikmati aja perkembangannya.