Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Archive for the ‘growing up’ Category

Jul
12

gagal paham

Posted by Callista

Akibat ada iklan coklat Cadbury di TV, yang katanya saking enaknya bisa bikin yang makan ga sadar kalau udah makan celemotan, terjadilah percakapan yang berujung gagal paham dari pihak si anak. Gini ceritanya:

Pas lagi nonton Hitam Putih di TransTV, ada iklan coklat cadbury tadi, itu loh, iklan yang ada cewek ama cowok lagi setir mobil ditengah kemacetan *pasti di Jakarta… halah* sambil makan coklat. Dicolekcolek coklatnya, celemotan deh di sekitar bibirnya si cewek dan cowok itu. Terus mereka saling liatliatan gitu, sembari angkatangkat alis untuk ngasih tau, “tuh celemotan

Nah, Bunda iseng kan, terus bilang gini ke Uni,

Bunda : “Nanti kalau udah gede dan bisa nyetir, kayaknya Uni gitu tuh. Waktu nyetir mobil, liatliatan ama cowok mobil sebelah terus anggukangguk kayak gitu deh”

jawaban Uni sungguh bikin Bunda mau pengsan nahan ketawa, gini katanya”

Uni : ” Gak Bun, Uni ga doyan Cadbury”

huehehehehehehehe, gagal paham bener dia. Wong maksudnya Bunda, ya gayanya liriklirikan ama cowok, bukan perkara makan coklatnya.. hihihihi…

But, come to think again, “please stay that way ya baby… just a little longer, so we can always holds you close to us like when you were a baby”

 

Aug
21

all about my baby

Posted by Callista

duuhh… time flies yaa.. ga kerasa, kayaknya baru kemarin Bunda dan Dada bawa kamu pulang ke rumah, eh kemarin udah dianterin masuk gerbang SD. Yap, sekarang Kay udah kelas 1 SD.

Postingan ini terdiri dari kumpulan peristiwa perkembangan Kay, yang belum sempet Bunda tulis tapi pelanpelan ya nulisnya, sekalian diingetinget lagi…, so here goes:

1. Masuk SD…

Tanggal 13 Juli 2011 merupakan hari bersejarah (tsaaahh) buat Bunda dan Dada, karena itu merupakan hari pertama Kay masuk SD, the very first day, itu berarti another milestone yang akan Bunda dan Dada lalui. Dulu, Bunda Dada pernah berjanji untuk berusaha agar bisa selalu bersama kamu di setiap milestone yang kamu lalui, jadi Bunda dan Dada minta ijin ke kantor, supaya bisa dateng agak siang, jadi bisa nganter dan melihat kamu ke sekolah baru.

Mungkin untuk kamu, hari pertama di SD itu biasa aja.. ya karena seragamnya sama aja dengan waktu TK dulu, temanteman juga ratarata udah kenal, karena hampir semua teman kamu pindah dari TK ke SD. Paling yang berbeda cuma lokasi (walaupun masih satu jalan raya, beda beberapa ratus meter aja sama sekolah TK kamu dulu) ruangan kelas dan yang pasti Gurunya.

Tapi untuk Bunda dan Dada, kamu masuk SD itu merupakan prestasi. Alhamdulillah Bunda dan Dada bisa menjaga amanah Allah SWT untuk merawat dan mendidik kamu hingga saat ini. Insya Allah niat baik Bunda dan Dada untuk selalu menjaga amanah dapat dikabulkan Allah SWT, amiiinn.

Hari pertama, setelah seluruh anak datang dan diabsen, anak kelas 1 yang kelasnya di lantai 1 (ada 3 kelas) dikumpulin dan disuruh baris di depan kelasnya masingmasing. Duuhhh, ngeliat kamu berbaris bareng tementemen terus diajarin yelyel sekolah kamu membuat bunda senang, bangga sekaligus terharu. Udah besar sekali ya anak Bunda. Harusnya sie udah ga boleh manja dan cengeng lagi, tapi ngga pa pa kok nak, kan kamu masih kecil juga ya, walaupun udah kelas 1. Bunda and Dada will always think of you as our baby… forever…

2. Giginya Kay copot…

Kayak mau kasih konfirmasi ke Bunda kalo anak bayi Bunda itu beneran udah beranjak gede deh… tanggal 30 Juli kemarin, waktu jadwal berkunjung ke Dokter Gigi, eh, gigi bawahnya Kay copot loh… waah, udah mau tumbuh gigi dewasa aja deh anak Bunda.

Karena ini pertama kali gigi-nya Kay copot, Bunda minta susternya bersihin gigi susu-nya kay terus Bunda simpen aja gitu… Abis kan pengalaman pertama anaknya giginya copot. Udah gitu, biar lengkap dokumentasinya Bunda fotoin deh Kay sembari nyengir untuk kasih tunjuk gigi-nya yang ompong… kayak gini ni…

Duuuhh…. jangan cepetcepet ya Nak gede-nya, eh ngga pa pa deng, cuma nanti kalau udah gede, Bunda ama Dada masih boleh dong kisskiss dan hughug kamu.. hehehehe… (bundanya ketagihan dikisskiss dan hughug ama anaknya)

3. Puasa

Bunda masih inget bener deh waktu Kay di TK B dan masuk bulan puasa. Bunda bilang, “Kay, mulai tahun ini belajar puasa ya. Di sekolah juga ga dikasih waktu untuk snack time, jadi Kay belajar aja puasa” dan jawaban anak kecil satu itu sembari keluar otot lehernya (ngotot maksudnya), “Bunda, ya ngga mungkinlah, mana kuat ga makan dan minum”. Padahal kalau ga puasa juga susah bener suruh Kay makan dan minum susu..

Melayanglah waktu ke masa kini. Emang Kay itu selalu berusaha menjadi yang terbaik di sekolah, jadi waktu dibilangin ama Miss dan Mister bahwa anak kelas 1 itu udah belajar puasa setengah hari, bisa ditebak kan apa yang Kay lakuin? ya puasa dong… tanpa protes.

Hari pertama puasa, berhubung masih libur, Kay susaaaah banget diajak sahurnya, jadi puasanya lewat. Hari kedua, dia ngotot minta dibangunin. Tetep masih susah, tapi akhirnya bangun jam 5, jadi deh sahurnya jam segitu. Puasanya juga belum full setengah hari. Sahur jam 5, buka jam 10 lanjut lagi sahur sampe jam 2, buka lagi minum susu dan makan terus lanjut lagi sampe maghrib. Tapi untuk anak yang baru belajar puasa itu udah hebad banget menurut Bunda. Apalagi umurnya belum 6 tahun.

Hari ke-3, Kay udah pinter mau bangun sahur persis waktu sahur. dari mulai jam setengah 4 sampe jam 4.45 dia usaha buat ngabisin makanan sahur-nya. Untuk puasanya sie masih sama pola-nya kayak hari ke-2. Buka puasanya 2 kali.

Hari ke-4 puasa, Kay mulai masuk sekolah. Bunda udah takut aja dia lemes karena harusnya buka puasa jam 10 jadi mundur ke jam 1, nunggu dia sampe rumah dulu. Kay ga mau dibawain makanan atau susu ke sekolah. Dia bilang, “Malu dong Bun, kan semua tementemen puasa, nanti keliatan makan”. Terus terang, hari pertama Kay buka jam 1 itu Bunda sedikit panik. Takut kay kelaperan aja terus masuk angin dan sakit. Kerjaan Bunda nambah, jadi neleponin si mbaknya supaya stand-by siap buat nyuapin Kay, begitu dia sampe rumah. Tapi ternyata kekuatiran Bunda berlebihan aja gitu. Anaknya senengseneng aja puasa, mungkin karena bareng tementemen ya. Eh tapi ga sepenuhnya berlebihan deng, soalnya pas minum susu, waktu buka puasa, Kay muntah. Mungkin karena terlalu lama kosong, terus diisi kebanyakan.

Tapi kejadian itu cuma sekali doang kok. Setelah hari ke-4 sampai hari ke 20, lancaaaaaaar banget puasanya Kay. Hebat emang anak Bunda. Yang kurangnya cuma satu, makan sahurnya mesti diitung terus supaya cepet dikunyah. Semoga nanti semakin cepet ya sayang…

4. Naik sepeda roda dua

Wah, sekarang Kay udah bisa naik sepeda roda dua. Jadi ceritanya sebagai anak yang lumayan kompetitif, dia agak sedih waktu tau, adik sepupunya bisa naik sepeda roda dua lebih dulu dari dia. Begitu tau, langsung mukanya bertekuk sepuluh deh. Cemberut ga puguh dan sedih ga berujung gitu (Bunda mulai lebay.. hihihi).

Nah, berbekal rasa ga mau kalah, akhirnya dia minta ke Dada untuk lepas training wheels sepeda-nya yang tinggal satu. Nah, waktu sepupu-nya berkunjung, dia langsung minta diajarin dong.

Berhubung Bunda baru pulang dari belanja lebaran, jadi agakagak keleyengan setelah setengahharian berkutat di Thamrin City, akhirnya sampe rumah langsung sedikit terkapar di tempat tidur. Memang waktu baru sampe, Kay baru keluar bawa sepeda-nya dan laporan kalau dia mau nyoba latihan sepeda dua sama Shaka (training wheels-nya udah dilepas Dada, duaduanya)

Ya udah, liat dia aman main ama sepupu-nya Bunda langsung tergolek di tempat tidur. Sekitar 10 menit-an deh meremmerem ayam gitu, Bunda dibangunin ama Oma, katanya mau buka puasa di rumah aja, karena De’ Najja mendadak sumeng badannya. Nah waktu Bunda anterin Oma ke mobil, Kay teriak, “Bunda, aku main sepeda lagi ya…”

Refleks Bunda langsung bilang ama mbak-nya “Yat, tolong pegangin sepeda Kay tuh, atiati jatuh ya Nak” sembari dadahdadah ama Oma, Opa dan Auntie. Terus kedengeran lagi teriakan Kay yang bilang “Bunda… liat dooong…. aku udah bisa naik sepeda roda” daaan, begitu Bunda nengok, keliatan aja anak kecil itu lagi gowes sepeda roda dua-nya sembari sekalikali masih oleng kanan kiri…

Duuh, words cannot describe how I feel at the moment… langsung loncatloncat sembari teriak, “Horeeee…. anak Bunda hebaaatt…” terus live report deh ke Dada yang lagi di jalan buat buka puasa bersama tementemen photography-nya.

Alhamdulillah, di umurnya yang baru mau 6 tahun, my baby has accomplished soo many things, padahal kayaknya baru kemaren Bunda nulis postingan ini, eh sekarang udah gede banget.

Just remember ya Nak, Bunda and Dada will always love you.. always and always…. Thank you for giving us many memories to remember and please stay sweet and lovely as you are..

Jan
22

“Balon-nya bagus banget ya Bunda”

Posted by Callista

Kay sakit!! Demam tinggi dari hari minggu pagi. Sejak dari bangun tidur udah ngga nyaman kayaknya dia. Dikasih obat penurun panas, udah lumayan turun panas-nya, tapi balik lagi naik. Begitu bolak balik sampe hari Senin kemarin.

Akhirnya, takut ada apa2, aku bawa dia ke dokternya di RSPI, walau sedikit ngebohong waktu ngajaknya. Biasa kan anak kecil jarang sekali kalo ga mau dibilang ga ada,  yang mau ke dokter dengan sukarela. Aku bilang aja, kita mau ke pondok indah dan secara dia tau-nya kalo pondok indah itu berarti jalan-jalan ke mall, ya dengan damai2 aja dia ikut.

Sesampainya di RSPI, dokternya masih visit di lt. 5, so kita nunggu agak lama sedikit. Sembari nunggu, aku ajak dia puter2. Naik lift, ke kafetaria gedung baru sampe ke reception di gedung lama, dimana ada yang jual pernak pernik bayi pleus ada aneka ragam balon. Setelah beberapa kali kita ngelewatin tempat jualan itu, terjadilah satu percakapan, yang menurut aku lucu banget, karena terjadi antara aku sama anak umur 2 tahun 4 bulan yang namanya Kay, gini katanya

Kay [K] : Balonnya bagus banget ya bunda
Aku [A] :Ooh iya ya nak?…bagus ya?… Kay mau?
K : Ga kok bunda, ga usah
A : [Agak terpana, berasa ga lagi ngomong ama anak kecil].. Ga pa pa kok Nak, kalo Kay mau, bunda beliin.
K : Ga kok bunda…ga pa pa. Kay ga mau.
A : Kok ngga mau nak?…Ga pa pa kok, bunda beliin. Mau ya? Emang yang bagus banget ya mana nak?
K : Yang pink bunda, bagus banget ya.
A : Iya, bagus ya nak. Kay mau? Nanti kita minta beliin Daddy aja ya?
K : Iya deh bunda, beliin ama daddy aja ya….Daddy kan kerja, cari uang, jadi bisa beli.
A : Ooh, karena bunda hari ini ga kerja, jadi bunda ga punya uang ya?
K : Iya bunda, nanti minta daddy beliin ya…

Inget obrolan itu, aku jadi senyum2 sendiri sekaligus takjub. Kok bisa2nya anak umur 2 tahun 4 bulan mikir kayak gitu. Mana lagi sakit, demam tinggi sampe 39,5 derajat. Aduuh..senangnya punya anak pinter [ga pa pa kan ngebangga2in anak sendiri :-)].

Jadi postingan ini aku tulis, sengaja supaya inget aja, bahwa di umur-nya yang baru segitu, logika anakku udah jalan :-D. Terima kasih ya nak, udah mbuat hari-hari bunda semakin berwarna. Can’t wait to have another experience like that one with you. I love you Callista Puti Ulung.

Sep
28

Callista Puti Ulung – Now…

Posted by Callista

Kata orang, masa anak umur 2 sampe 5 tahun merupakan masa yang paling nyenengin, karena umur-umur segitu memang waktu anak pas lagi lucu-lucu-nya. Secara mereka emang lagi banyak nyoba hal baru. Dari nyoba ngomong, niruin omongan [poko’nya peniru sejati deh…] sampe nyiptain kata-kata ajaib yang ga bakal ditemuin di kamus bahasa apapun :D .

Nah, si cantik Callista kan baru aja ulang tahun ke 2 tuch, tanggal 1 September kemaren, makanya aku sekarang mau cerita kekonyolan dan tingkah polah yang dilakukan anak kecil itu.

—————————————————————————–

Galak

Kata orang sie [hehehe, kata orang mlulu ya :) ] umur-umur segitu memang biasanya anaknya suka galak. Ga beda juga ama Kay. Kalo dia ga suka, pasti teriak GAAA MAUUUU….atau bahkan nendang-nendang or pukul-pukul kalau sampai kita larang or marahin [hehehe, galak ya aku..anak 2 tahun kok di marahin]. Ga elok laku deh pokoknya. Aku sampe susah bener nerangin ke dia supaya ga gitu, tapi balik lagi, emang belum cukup umur juga dia untuk ngerti, yang ada juga mungkin kita yang mesti ngerti. Ngomong-ngomong kalo ada yang punya ide gimana caranya bikin anak 2 tahun untuk ngerti kalo kita larang?. hehehe..teuteup usaha…

Beo yang pinter :)

Inget banget tentang semua yang kita omongin, dan nyoba niruin, tapi masih dengan logat pelo-nya. Waduh kocak banget deh :D .
Mulai tanggal 1 September kemarin, kan Kay mulai nyoba-nyoba sekolah. Nah terus waktu art class teacher-nya nanya, “Kay, mau pilih yang mana…Orange or Green??”. Mau tau jawaban anak kecil itu? “HIJAU !!”. Hehehehe….jadi ngakak jaya deh bundanya [hehehe, pinjem istilahnya miund :) ]. Kok jadi tulalit gitu. Maksudnya sie bener, tapi tetep beda kan…hehehe. Kay emang udah kenal warna dari umurnya belum genap satu tahun setengah, meski pengucapannya belum masih penuh dengan kepeloan. :) …pinter kan anak bunda. Tapi jujur, yang ngenalin dia sama colors ya emang mbak-nya sie. Pastinya karena kan waktu dia lebih sering ama mbaknya [hiks..ngerasa bersalah deh bunda :( …tapi gimana lagi, namanya juga wanita pekerja]. Nah terus, mulai diajarin lah sama aku dan mbaknya, warna dalam bahasa inggris. Hasilnyan :
Callista : “Mbak, banana green ya ?…
(waah…bunda ama mbaknya udah seneng aja)
Bunda : “Iya nak…pinter…!!!. Nah…kalo merah bahasa inggrisnya apa nak??.
Callilsta : “Green….!!!!”
Hahahahahahahaha, sukses banget deh aku ngakak jaya denger jawaban anak kecil itu :) ). Ternyata yang paling dia inget itu ya green….jadi ditanya warna kuning, bahasa inggrisnya tetep green, biru??…ya green juga…hehehehehe…

Sekarang kay lagi seneng banget niru-niru gerakan kita, kalo aku lagi bertopang dagu, usaha deh dia, dengan chubby hand nya itu dia bertopang dagu. Sampai cara aku mengibas rambut aja ditiruin. Lucu kalo waktu dia mau niruin kita duduk bersila. Susah banget, secara perutnya gendut jadi selalu ngganjel…[hehehehe..tenang aja nak..wong bunda juga susah kok…secara perut bunda juga lumayan ngganjel :) …]

Satu lagi yang anak beo ini seneng lakuin. Toss, atau ‘high five’. Setiap kita pake baju serupa [hehehe..kejam ya aku :) , masa Kay di kembarin baju-nya ama aku…tapi ga pa pa lah, kan 2-2 nya jadi cute]. Tapi cara ‘high five’ nya yang beda, bukan tangan ama tangan, ya karena baju-nya yang sama, dia sentuhin perutnya ke perut ku :) . Kalo sepatu yang mirip-mirip, ya kaki dia ditempelin ke kakiku :) .

Banci Foto

Aku sie berkelit, karena dari umur beberapa hari, Kay udah punya fotografer pribadi, jadi wajar dong kalo dia aware banget ama kamera, atau istilah anak sekarang “banci foto”. Hehehe…. tapi ‘banci foto-nya” cuma ama kameranya oom Kiting. Kalo bukan oom Kiting, dia masih malu-malu gitu. Eh ngga deng, ama aku juga, kalo aku udah ngarahin HP ku ke dia, pasti deh langsung ‘maya-meye’ bergaya :) . Tapi bisa diliat kan, hasil foto-nya selalu ciamik [halah!!! apaan sie :) ], berikut contoh nya…..

————————————————————————–

Makanya, akhir-akhir ini aku males banget kalo ada acara kantor atau acara apapun. Abis itu berarti ngurangin waktu aku sama Kay :( . Males banget kan, karena selama ini aku udah ketinggalan banyak banget dari perkembangan dia sehari-hari. Aduuuh…kalo gini rasanya pengen tinggal di rumah aja deh. Pengen jadi IRT, tapi kayaknya masih belum sanggup juga. Ya mudah-mudahan secepatnya deh. Makanya, rajin-rajin lah nulis, siapa tau bisa jadi penulis terkenal..hehehe..yeah right :p.

Feb
02

Kalo Callista lagi ngantuk

Posted by Callista

Aduh, susah deh bunda ngertiinnya. Suka marah dan ngomel yang ga ada juntrungannya and yesterday was no exception.

Tapi mungkin karena masih kecil kali ya. We often found it amusing ajah kalo ada anak kecil jadi rungsing sendiri karena ngantuk. Ditambah lagi ini anak sendiri, jadi super lucu deh liat Kay marah-marah dan ngedumel sendiri gitu :) .

Biasanya jadual Kay bobo malam itu sekitar jam 8 malem, tergantung dari bobo siangnya lama ato ngga. Pokoknya lumayan rutin deh, mulai sekitar jam 8-an anak bunda mulai rewel. Bingung juga berusaha ngertiin omongan dia. Karena kalo dia mau ungkapin sesuatu itu secara belum bisa ngomong jadi cuma nunjuk-nunjuk aja, tinggal pinter-pinternya kita aja untuk ngertiin apa yang dia maksud.

Kemarin malam, pulang kantor sekitar jam 7 kurang, setelah nemenin suami makan malam terus aku main ama Kay. Sekitar setengah 8, selesai minum susu sesuai jadual malam nya udah mulai deh dia rewel. Nunjuk mainan, tapi setelah di kasih salah. Dikasih yang lain, tetep aja masih rewel. Itu pertanda anak bunda yang cantik udah ngantuk, tapi masih pengen main.

Udah ngerti kebiasaan anak cantik satu itu, sekitar jam 8, aku gantiin baju-nya deh. Pake pj’s, terus kasih saputangan handuk kecil teman tidur nya terus bawa langsung ke kamar bunda daddy yang udah pasti ga ada mainan.

Tapi ternyata itu belum cukup juga, secara ada buku cerita-nya yang selalu dibacain sebelum dia bobo, maka bercerita lah aku [penuh dengan imajinasi, secara bukunya ga boleh aku yang pegang karena Kay mesti tetep liat gambarnya :) ].

15 menit setelah aku capek bercerita, Kay minta di gendong sambil nangis lumayan kenceng. Aduh, berat banget deh anak bunda :) . Tapi lucu-nya setiap kali aku ngerasa Kay udah ngantuk banget dan udah mulai bobo, karena capek berdiri, aku nyoba duduk, eh mungkin kerasa juga kali ya, Kay balik nangis lagi ngajak buat berdiri.

Satu kali dua kali sampe tiga kali masih aku turutin, lama-lama aduh..kan ga kuat juga, akhirnya aku duduk juga di tempat tidur dan seperti yang udah di sangka, Kay ngambek dong, pasang aksi nangis sekenceng-kencengnya minta aku berdiri lagi. Aku udah ga sanggup berdiri, akhirnya aku dudukin terus bilang gini, ”Denger deh Nak, itu apa tuch….. bunyi hujan ya?” sambil terus aku nyanyi lagi tik tik tik, bunyi hujan…

Alhamdulillah trik-nya berhasil, Kay berhenti nangisnya. Diem tenang sembari ndengerin aku nyanyi. Celakanya setiap kali aku berhenti nyanyi, dia mulai rewel sembari ngomong tik tik tik…waduh, aku ga boleh berhenti nyanyi :) . Ngga capek berdiri, tapi capek nyanyi.

Hmm..mesti cari akal lagi deh, terus daddy-nya ikutan nyanyi. Tetep nyanyi tik tik tik bunyi hujan, tapi liriknya diganti, jadi ”Bobo yuk, kita bobo bersama-sama. Callista bobo, bunda juga bobo. Daddy nya bobo, mbak juga bobo. Semua bobo bersama-sama”.

Ajaib!. Kay langsung ambil saputangan nya terus mulai nyot-nyot [ngedot jari-nya] dan bobo. Aduh senengnya!. Tapi tetep, kita mesti terus nyanyi, ga boleh berhenti. Jadi judulnya tetep cape nyanyi, cuma sekarang ada kemajuan karena Kay udah mau rebahan.

Tapi rasa seneng aku dan suami ga bisa lama-lama ternyata, karena setelah nyanyi lagu tik tik tik dengan lirik yang diganti sebanyak 15 kali, Kay udah bosen. Waduh, harus nyari akal lagi nie. Tapi saking udah bingungnya akhirnya aku dan suami cuma pura-pura tidur aja, mata-nya di meremin sembari sekali-kali ngintip anak kecil yang lagi ngantuk itu.

Mungkin karena udah ga ada yang bisa dia ajak main-main, secara aku dan suami pura-pura tidur gitu, dan mungkin juga karena mata-nya juga udah sepet kali ya, udah capek juga. Akhirnya Kay bobo juga. Tapi gayanya tetep ga biasa dong. Ga kayak kita yang bobo dengan kepala diatas bantal, Kay njadiin paha ku untuk bantalnya. Hmm…. dijamin aku ga bisa gerakin kaki untuk beberapa saat, tapi demi anak kecil yang emang udah ngantuk supaya bisa cepet lelap bobo-nya ya udah, aku rela deh.

Setelah beberapa lama dan aku udah yakin kalo Kay udah lelap bobo-nya, aku mulai nggeser kaki dan mau bangun supaya bisa betulin posisi bobo Kay biar enak. Tapi ternyata Kay masih belum lelap!. Hampir aja bangun dan nangis lagi, untung aku buru-buru balikin kaki ku untuk jadi bantal-nya. Masih amaaan… :)

Sekitar 20 menit-an deh posisi tidur ku; dengan paha yang dijadiin bantal ama Kay; akhirnya lelap juga anak kecil yang lagi rewel itu.

What an adventure ya….mboboin anak kecil aja mesti pake beberapa strategi

Sep
21

Callista 1st birthday party

Posted by Callista

Kelamaan ga posting mbuat aku kehilangan kesempatan untuk nyeritain moment penting dalam kehidupan ‘malaikat kecil’ kami….Tapi menyambut pembaharuan di blog ini aku susulin deh, sedikit cerita tentang pesta ulang tahun-nya Kay….ga pa pa kan udah lewat….yang penting tetap ada history kalo aku pernah cerita tentang ganti tahun pertama buat malaikat cilik ku…. :)

1 September 2005 merupakan hari yang bersejarah dalam hidupku, selesai sudah penantian-ku dan suami selama ini. Telah hadir dalam kehidupan kami berdua, seorang bayi mungil yang lucu bernama Callista Puti Ulung [Kay].
Setahun berlalu, banyak sekali kisah indah yang saya dan suami jalani bersama Kay [ga semua indah karena ada juga cerita sedih, terutama waktu Kay sakit dan dirawat di rumah sakit..wah…pengalaman paling buruk dalam sejarah hidup aku kalo itu….:(….], namun secara keseluruhan lebih banyak kisah indah-nya deh. Gimana engga, wong udah ditunggu lama, jadi semua cerita dan kenangan pasti selalu dinikmati dan di resapi.

1 September 2006, genap satu tahun malaikan kecil kami bertambah usia dimana kepandaian dan kecerdasan nya mengalami peningkatan yang cukup pesat…..[maaf ya, kalo Bunda-nya yang cerita, jadi agak subyekti..atau malah amat subyektif?..hehehe…wajarlah…]. Di hari jadi-nya itu, Kay sudah mulai berjalan…ga cuma menapakan kaki dan merambat sembari pegangan di meja atau kursi, tapi berjalan beneran, tanpa pegangan… Waduh..seneng bener rasanya…berarti nanti pas di pesta ulang tahun-nya Kay udah bisa jalan kesana kemari sendirian. Selain itu, dia udah mulai bisa nunjukin mana perut ndut-nya, kaki dan tangannya, mata, gigi [yang belum berhasil cuma kalo nanya hidung nya mana?..yang di tunjuk pasti mata…:(….tapi kalo kita bilang hidung busuknya mana…pasti deh idungnya gerak2 kayak lagi nyium bau busuk…:)…]

Berhubung tanggal 1 September jatuh di hari jumat, jadi pesta ulang tahun Kay kita pindah di hari Minggu tanggal 3 September 2006, supaya semua yang di undang bisa hadir..kan libur..jadi ga ada alasan untuk ga dateng dong. Satu minggu sebelumnya bunda udah mulai sibuk banget deh, mulai dari nyari baju pesta untuk Kay, aksesoris rambut, stocking, kue ulang tahun, pilihan masakan, snack, dan segala pernak pernik untuk goodie bag. Bunda sampe jalan ke daerah kota sana..[aduh..lupa euy, nama daerahnya apa..tapi lumayan jauh dan panas banget….]. Tapi Bunda rela kok ngejalanin itu semua, kan Kay cuma sekali umur 1 tahun-nya. [lagian emang kalo umur yang lain berapa kali??….bukan gitu loh maksud bunda..ini kan kali pertama kay berubah dari ulang bulan ke ulang TAHUN…:)…jadi harus bener-bener special dan seru deh…..

Persiapan ulang tahun Kay masih tetap berjalan sampai hari sabtu sore. Bunda jalan ke ITC Ambassador untuk ambil goodie bag-nya Kay, di rumah auntie ama oom Kiting siap2in ruangannya, semua sudut ruangan dipenuhi sama balon-balon yang ditiup dan di gantung di plafon. Mungkin karena ini merupakan pengalaman baru untuk Kay, jadi dia excited banget. Menurut Oom Kiting ama Auntie, dia ga berhenti-hentinya teriak-teriak dan jalan kesana kemari, sambil sekali-kali kaget karena pasti aja ada balon yang meledak. Seneng campur kaget gitu deh dia. Akibat dari saking excitednya, pas bobo malem, Kay malah jadi sangat gelisah. sebentar-sebentar nangis…mungkin masih kaget ndenger balon-balon yang meletus siang nya…:(…

Hari minggu pagi, oma, opa, auntie, oom kiting dan adek Kaka yang pertama sampai di rumah, terus mulai pasang karpet, karena kita mau pesta sembari lesehan. Nah, waktu kita masih berbenah ruangan, anak kecil yang lagi ulang tahun juga ikutan sibuk berbenah….seneng banget deh dia, jadi lebih sibuk dia malah. Saking sibuknya dia malah ga bisa bobo sesuai jadualnya…..atau lebih tepatnya ga mau bobo, karena mungkin takut kalo dia bangun nanti semua-nya kembali sepi kayak hari-hari biasanya. Wah…bisa gawat nie, kalo dia kurang tidur kan bisa jadi rewel banget….tapi mau gimana lagi…she is too excited…

Menjelang siang, undangan lainnya mulai berdatangan…[taelah…kayak apa aja…wong cuma keluarga deket aja kok ama uni Aia dari sebelah…pake bilang undangan lain :) ….] dan sekitar jam 12 kurang 10 acara ulang tahunnya dimulai. Karena si malaikat kecil yang lagi ulang tahun makin siang makin rungsing [rewel banget maksudnya…hehehehe..buru-buru di translate, abis pake bahasa planet urdu gitu…pasti ga pada ngerti…].

Walaupun udah ngantuk banget, waktu yang dateng pada nyanyi “Selamat Ulang Tahun dan Happy Birthday” dia excited banget kan…beda banget ama waktu Bunda ama Daddy mau potong kue…..waduh…udah mulai marah dia….kayak mau ngomong…”please dong…aku udah capek nie..ceremonial-nya ga usah ikut aja ya.. :) ..”

Ya udah…karena princess-nya lagi rungsing dan super ngantuk acara di percepat. Maksudnya acara dia aja..selesai tiup lilin, langsung bunda gantiin baju…terus karantina di kamar, tapi denger di luar masih rame, eh dia masih pengen keluar…jadi deh nempel banget ama daddy….tapi ama bunda juga tetep nempel sie.

Mungkin karena excited banget juga kali ya…akhirnya Kay bobo-nya bentar banget..akibatnya rungsing mah tetep…:(….tapi udah lumayan mau ketawa ketiwi, jadi acara ulang tahunnya di lanjutin deh. Satu-satu pada mulai nyanyi tengah lingkaran dan setelah itu dapet hadiah …dapet goody bag dari Kay sama ada tempat makan dan minum-nya :) .

Akhirnya acara ulang tahun yang hectic selesai deh…karena Kay udah ga bisa kompromi lagi…ngantuk tapi ga rela tidur. jadi bunda melakukan pemaksaan kehendak..nggendong Kay terus di nina boboin…pintu kamar di kunci dan minta tolong sama yang lain untuk ga berisik dulu…akhirnya bobo dengan nyenyak juga anaknya bunda…:)…..

Waduh..satu hari ini merupakan pengalaman tak terlupakan deh. mungkin Kay belum bisa inget ya…tapi bunda ama daddy kan udah inget…biar capek tapi senang dan lega rasanya…1 tahun sudah keajaiban dan anugrah dari Allah SWT melengkapi hari-hari kami. Semoga hari-hari selanjutnya akan lebih indah dan bahagia…amiin…

Terima kasih ya Allah…telah Kau anugerahkan kami anak yang cantik dan cerdas untuk menemani hari-hari kami. ….semoga kebahagiaan ini untuk selama-lamanya. Amiin ya Rabbal Alamiin….