Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Archive for the ‘cute’ Category

Mar
29

jangan diulangi ya Bunda….

Posted by Callista

Aduh, ada satu kejadian lagi yang bikin aku amaze sama perkembangan anak kecilku nan jelita itu. Sometimes I think she is maybe a full mature grown up soul living in a little girl’s body. Beneran deh, abis katakata yang terlontar dari mulutnya *tsah…gaya euy, emang lontar batu* suka ajaib dan lebih mature *ga kok nak….ga tua ya….* dari umurnya yang sebenernya baru mau 2 tahun 8 bulan tanggal 1 Mei depan.

Jadi gini ceritanya. Setiap pagi itu, aku punya jadual untuk telpon ke rumah. Kayak absen gitu deh ke anak kecil itu. Secara emang rutin setiap harinya sekitar jam 8-11 pagi, itu aku pasti telepon kerumah cuma untuk updating cerita dengan si cilik itu. Saking rutin-nya, begitu angkat telepon dia udah ngga bilang halo lagi, langsung..”iya bunda..” karena dia yakin banget kalo itu yang telpon pasti aku. Dan begitu juga cara dia angkat telpon di sore hari. Karena biasanya sore itu tetangga ku yang suka telpon kerumah, nanyain anaknya yang lagi main ama anakku, jawaban si cantik itu pasti “Iya bunda Lies”. Jadi, kalo aku telpon dia *pas ada perlu ama mbak-nya* di sore hari, dia pasti langsung angkat dan bilang “Iya Bunda Lies, terus baru bilang…loh kok ini bukan bunda lies…” hehehehe, pokoknya berdasarkan rutinitasnya dia lah *tapi rutinitas aku juga sie…:-)*

Nah, tadi pagi aku telpon dia seperti biasa kan. Tapi kok sampe deringan ke sekian, teleponnya ga diangkat. Hmm..pada kemana nie ya?. Tapi biasanya sie, kalo liat rutinitasnya *tsah…anak kecil pake rutinitas* biasanya dia main ke rumah temennya di sebelah. Akhirnya aku tutup teleponnya. Tapi karena sudah kebiasaannya tiap hari aku mesti telepon dia, sekitar 20 menit kemudian aku telepon lagi, dan terjadilah percakapan lucu ini ;-)…  :
Seperti biasa, suara diujung sana langsung bilang : “Bunda…”
Aku (a) : “Iya nak, hallo sayang”
Kay (k) : “Kok tadi teleponnya ditutup?”
a : “Abis lama banget ga diangkat, bunda pikir kay lagi main dirumah uni aia”
k : “Kok ditutup sie, tadi Kay nangis” (baca : kok ditutup, kan jadinya Kay nangis)
a : “Ya ampun, kok nangis nak. Maaf deh, abis bunda pikir Kay ga dirumah.
k : “Iya, bunda. Kay nangis tadi”
a : “Maafin bunda ya nak, ya udah Kay ngga nangis lagi kan? Maafin bunda ya”
k: “Iya. Jangan diulangi lagi ya bunda”
a : “Iya nak, ga diulangi lagi deh….*sembari nyengirnyengir karena berasa lagi di nasehatin ama anak umur 2 tahun 7 bulan*

Lama setelah percakapan itu selesai, aku masih senyumsenyum sendiri, takjub dan ngerasa lucu aja. Kok bisabisanya anak kecil punya vocab yang banyak, sampe bisa bilang gitu.

Ya ampun nak….Setiap hari bersamamu adalah anugerah yang paling indah yang pernah bunda rasakan. Stay true ya nak. Tetep dengan segala kepolosan dan kebocahanmu. Karena itu penghibur rasa lelah bundamu yang tak terkira. Terima kasih udah jadi anak yang pintar, elok laku dan cerdas.

Bunda Daddy hearts Kay always…. 🙂

Jan
22

“Balon-nya bagus banget ya Bunda”

Posted by Callista

Kay sakit!! Demam tinggi dari hari minggu pagi. Sejak dari bangun tidur udah ngga nyaman kayaknya dia. Dikasih obat penurun panas, udah lumayan turun panas-nya, tapi balik lagi naik. Begitu bolak balik sampe hari Senin kemarin.

Akhirnya, takut ada apa2, aku bawa dia ke dokternya di RSPI, walau sedikit ngebohong waktu ngajaknya. Biasa kan anak kecil jarang sekali kalo ga mau dibilang ga ada,  yang mau ke dokter dengan sukarela. Aku bilang aja, kita mau ke pondok indah dan secara dia tau-nya kalo pondok indah itu berarti jalan-jalan ke mall, ya dengan damai2 aja dia ikut.

Sesampainya di RSPI, dokternya masih visit di lt. 5, so kita nunggu agak lama sedikit. Sembari nunggu, aku ajak dia puter2. Naik lift, ke kafetaria gedung baru sampe ke reception di gedung lama, dimana ada yang jual pernak pernik bayi pleus ada aneka ragam balon. Setelah beberapa kali kita ngelewatin tempat jualan itu, terjadilah satu percakapan, yang menurut aku lucu banget, karena terjadi antara aku sama anak umur 2 tahun 4 bulan yang namanya Kay, gini katanya

Kay [K] : Balonnya bagus banget ya bunda
Aku [A] :Ooh iya ya nak?…bagus ya?… Kay mau?
K : Ga kok bunda, ga usah
A : [Agak terpana, berasa ga lagi ngomong ama anak kecil].. Ga pa pa kok Nak, kalo Kay mau, bunda beliin.
K : Ga kok bunda…ga pa pa. Kay ga mau.
A : Kok ngga mau nak?…Ga pa pa kok, bunda beliin. Mau ya? Emang yang bagus banget ya mana nak?
K : Yang pink bunda, bagus banget ya.
A : Iya, bagus ya nak. Kay mau? Nanti kita minta beliin Daddy aja ya?
K : Iya deh bunda, beliin ama daddy aja ya….Daddy kan kerja, cari uang, jadi bisa beli.
A : Ooh, karena bunda hari ini ga kerja, jadi bunda ga punya uang ya?
K : Iya bunda, nanti minta daddy beliin ya…

Inget obrolan itu, aku jadi senyum2 sendiri sekaligus takjub. Kok bisa2nya anak umur 2 tahun 4 bulan mikir kayak gitu. Mana lagi sakit, demam tinggi sampe 39,5 derajat. Aduuh..senangnya punya anak pinter [ga pa pa kan ngebangga2in anak sendiri :-)].

Jadi postingan ini aku tulis, sengaja supaya inget aja, bahwa di umur-nya yang baru segitu, logika anakku udah jalan :-D. Terima kasih ya nak, udah mbuat hari-hari bunda semakin berwarna. Can’t wait to have another experience like that one with you. I love you Callista Puti Ulung.

Aug
22

Photo session :)

Posted by Puti

Minggu kemarin, aku berenang bareng bunda, kebetulan oom Kiting ikutan, jadi ada foto shoot deh.
Postingan ini cuma untuk pamer aja kata Bunda …abis anak bunda cantik banget, hehehe…ada-ada aja ya Bunda :).
Ini beberapa foto yang di ambil ama oom Kiting, yang ternyata setelah liat soft-file-nya banyak banget deh hasilnya. Masa dalam waktu ga sampe setengah jam Kay di foto hasil-nya ada sekitar 150 jepretan, serasa foto model beneran deh anak Bunda [sebenernya sie kayaknya Kay ngga ngeh juga, abis dia bergerak natural aja. Bunda bilang dia aja kaget campur bangga liat hasil-nya].

Ok deh… biar ga penasaran, ini foto-foto ku waktu itu 🙂

Gimana?…cantik kan??… hehehe….ketularan narsis-nya deh dari Bunda 🙂

Apr
09

cute…

Posted by Puti

One more cuteness that come from my little one is that now she can wink and crinkled her nose..:)…a very cute move coming from a one year old and you can get that on command..:)

The other night when I was just got back from the office, I learned that she now can give you a wink, with a crinkled nose and a twitching of her little lips, whenever we asked her…just said to her “mata genit-nya Kay mana?…”..then you’ll get all that 🙂

Here..I give you some pic of her doing that :)….

Very cute doesn’t she???….