Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Archive for the ‘main make up’ Category

Oct
19

aku udah cantik belum?

Posted by Callista

Malam minggu kemarin, ada acara halal bihalal di komplek perumahan tempat kami tinggal pleus acara arisan ibuibu kompleks juga. Acara halal bihal itu jadi sedikit lebih berbeda dari halal bihalal sebelumnya. Karena pada acara itu ada serah terima jabatan dari RT lama ke RT baru. Dadda selaku bendahara pengurus RT lama ga sabar banget nungguin acara itu, karena ga sabar mau lepas dari gelar bendahara RT 🙂 .

Nah, ternyata yang excited pengen cepetcepet acara itu dimulai bukan cuma Dadda. Putri cantiknya juga ga sabar. Ga tau kenapa. Mungkin karena dia tau, tementemennya bakal banyak kumpul dan dia bisa main sedikit lebih malem dari biasanya.

Pertanyaanpertanyaan yang muncul tentang acara halal bihalal dari mulut anak kecil itu lucu deh. Misalnya gini, “Bun, katanya mbak mesti salam sama semua tante dan oom ya?” Atau, “Emang kita ngapain sie Bun, ketempatnya oom Yanto?”…. yang lain, “Kenapa oom Jamet (ketua RT pengurus lama, bareng ama Dadda) telpon terus sie Bun?”. Masih banyak lagi pertanyaan yang Kay tanyain, dan ga bisa dijawab singkatsingkat, secara pasti bolak balik nanya lagi, jadi mesti dijelasin sampe dia bilang “O….” baru deh Bunda bisa aman dari serbuan pertanyaannya 🙂 .

Habis maghrib, Bunda udah mulai siapsiapin diri. Nyiapin baju, mandi sore dan mulai dandan. Nah, seperti halnya perempuan lain, Bunda juga sama lah, kalo soal baju. Jadi baju yang pertama kali dikeluarin itu adalah baju warna kuning dan pake celana 3/4 warna putih. Tapi karena malam itu panas banget, ya ga langsung dipake dong bajunya. Jadi di gantung aja depan lemari.

Abis mandi, beberes deh. Dari mulai pake lotion sampe dandan. Udah bisa di tebak kan, kegiatan yang sama dilakuin ama Kay. Dia ambil body butter-nya Bunda, terus ikutan di olesin ke kaki dan tangannya. Terus waktu Bunda make-up an juga sama, dari bedak sampe pinsil alis ikutan dijajah ama dia. Hmm…pokoknya anak perempuan bener deh… hehehehe.

Terus pas mau pake baju, Bunda ga jadi pake baju kuningnya karena Bunda ngerasa itu terlalu ‘resmi’ deh untuk acara halal bihalal santai di RT. Akhirnya Bunda putusin untuk tetep pake celana putih dan atasan kaos putih terus ditutup ama cardigan. Waktu Bunda ganti baju, sempet ngebatin sie, “Kok Kay ga keliatan ya??….Sempet nanyananya ke Daddanya, tapi waktu dipanggil dia nyautin kok..”Kay dikamar depan Bunda”… Ya udah, aman…. Bunda beberes lagi, nerusin dandan.

Keluar dari kamar, si mbak senyum sambil nanya, “Loh, katanya Ibu mau pake baju warna kuning?”. “Hmm..emang knapa mbak??”. “Kay udah nyiapin baju warna yang sama bu, katanya biar sama ama Bunda” kata si mbak lagi.

Aku sampe bilang, “Hah??… masa sie mbak??? ya ampun.. 🙂 … Akhirnya aku cari Kay, terus bilang, “Bunda ganti baju pake baju putih ya nak, Kay pake baju putih aja ya?” Untung banget lagi ga angot Kay-nya, jadi langsung ngangguk tanda setuju tanpa banyak protes.

Nah, waktu Bunda nyiapin tas kecil buat dompet dan henpon, terdengar teriakan dari dalam kamarnya Bunda…. gini “Buuun…. aku udah cantik belum???

Ya udah, Bunda lari ke kamar untuk kasih jawaban ke anak kecil itu. Pas ngeliat, masih belum ngeh sie, secara kayaknya sama aja, tetep cantik, cuma sedikit ada bedak disana dan sini. Ditambah lagi ada garis panjang dari alis sampe ke pelipis nya (hmm…udah tau dia cara pake pinsil alis 😉 ). Jawaban pertama ya pastinya “Cantik sekali anak bunda… ” terus waktu sadar akhirnya Bunda sedikit ketawa, sambil ngomong “Tapi mulutnya mingkem aja dong Nak

Ternyata Kay pake vaseline *petroleum jelly* (maap nyebut merk, soalnya takut ditanya anaknya pake lipstik merk apa?) dan itu belepotan penuh di bibirnya. Akibatnya dia ga bisa (atau lebih tepatnya ga mau) mingkem, takut hilang kali vaseline-nya. Hehehehehehehe….

Itu mulut susah banget mingkemnya all the way to tempat halal bihalal, sampe akhirnya Bunda dengan penuh bujuk rayu minta Kay ngehapus sedikiiiiiit aja vaseline yang nempel di bibirnya sembari ngomong, “Ga pake lipstik aja udah cantik sekali kok anak Bunda, jangan takut lah, yang Bunda hapus cuma yang di pipi dan di dagu kok Nak” Hehehehehehehehe

Aduuuuuuh…. kebayang deh, ntar kalo udah gedean lagi gimana…baru 3 tahun hampir 2 bulan aja, tingkah laku gaya perempuannya udah benerbener keliatan. Tinggal tunggu aja deh tanggal mainnya.. 🙂