Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Archive for the ‘happy’ Category

Oct
16

Got 1 Star…

Posted by Callista

Hari ini merupakan hari pertama Kay masuk sekolah lagi sejak libur lebaran. Kelamaan euy… Bunda udah takut dia ga mau sekolah aja, secara pas kemarin waktu diingetin bahwa Kamis ini Kay udah mulai sekolah lagi, dia dengan penuh percaya diri bilang “Ga Mauuuuu”. Waduh, gawat bener kan kalo sampai beneran dia mogok sekolah.

Nah, tadi pagi pas jam dia baru masuk sekolah, Bunda udah sibuk banget telponin si mbak (Iya iya… maaf ya Nak, hari pertama sekolah Bunda ga anterin kamu 🙂 ). Nanya gimana Kay. Ngambek ga? Nangis ga? Minta ditungguin ga? Untung aja jawaban pertanyaan Bunda semua itu “NGGA”.

“Ngga kok bu, ga ngambek. Ngga kok bu, ga nangis waktu ditinggal”. Wuiihh senangnya Bunda. Berarti anaknya Bunda emang udah pinter, dan lama ga sekolah ga bikin Kay jadi manja dan penakut lagi.

Puas ama jawaban si mbak, Bunda bilang, “Mbak, nanti kalo Kay udah keluar kelas, tolong sms-in saya. Nanti saya mau ngomong ama Kay” (Secara udah miss the opportunity untuk nganter, masa ga dengerin pengalaman sekolah pertamanya lagi first hand sie?.. ga dong ya 🙂 ). “Iya bu.. nanti kalo Kay udah keluar kelas

Ga sabar nunggu sms si mbak, Bunda main udah telpon aja waktu kirakira jam sekolah Kay selesai. Pas di telpon, si mbak masih riweuh (ribet bahasa urdu nya..hehehe), ngurusin Kay siapsiap untuk pulang. “Ya udah mbak, nanti saya telpon lagi ya”

Sekitar 10 menit kemudian, Bunda udah telpon lagi dong. Excited banget pengen tau hari pertama Kay sekolah setelah libur lama. Begitu telpon diangkat, Bunda langsung ngomong “Mbak, saya mau ngomong ama Kay” Begitu kedengeran suara malaikat kecil (yang kadang kala juga berubah jadi monster cilik) Bunda, langsung aja Bunda ngomong “Halo cinta.. Gimana tadi sekolahnya? Pinter kan? Minta ditungguin ga ama mbak?? (hehehehe, Bunda agakagak parno dan ga percaya gitu ama si mbak ya 🙂 . Dan dengan semangat Kay bilang “Ngga kok Bunda. Tadi Kay pinter sekolahnya. Dapet bintangnya hari ini 1 ga setengah lagi”.

Denger Kay ngomong gitu, Bunda senang sekaligus geli. “Jadi hari ini Kay dapet bintangnya penuh 1 ya nak? Pinter deh anak Bunda. Nanti bunda pulang jadi dapet oleholeh dong kalo gitu ya?”.

Ngomong soal dapet bintang satu itu ada story-nya. Waktu minggu terakhir Kay sekolah sebelum libur panjang kemarin, Kay dengan polos cerita ke Bunda, kalo di hari itu dapat bintangnya cuma setengah, karena setengahnya lagi di kasih Miss Lela ke temannya yang namanya Andra.

Kenapa cuma dapet setengah? Karena seperti halnya di setrap kemarin, anak Bunda yang doyan ngobrol dan cerita itu ngulangi kelakuannya itu dikelas. Pas diminta berbaris untuk siapsiap pulang, Kay malah becanda sama Andra. Alhasil dia tetep dapet bintang tapi di potong dua. Setengah buat dia dan setengah buat ‘partner in crime’ nya, Andra. Nyeritain nggunting bintangnya lucu deh, gini “Iya Bunda, karena Kay ngobrol terus, jadi ama Miss Lela bintangnya di gunting cekres gitu, terus setengah untuk Kay dan setengahnya untuk Andra”… hehehehehehehehehe

Aduh nak, Bunda bingung deh, ngobrol dan becanda apa sie kamu?? Hehehehe…tapi ngga pa pa kok Nak. Just stay as you are ya.. Bunda wouldn’t want any different. Lagi pula, hari ini kan Kay dapet 1 bintang penuh ya…Bunda soo proud of you Nak

Sep
01

Selamat Ulang Tahun Kay

Posted by Callista

Hari ini, anak cantik Bunda tepat berumur 3 tahun. Tak terasa memang. Waktu seakan hanya menyapa untuk kemudian berlalu seperti angin.

Masih segar diingatan Bunda, waktu dirimu baru hadir dalam kehidupan Bunda dan Daddy. Hari yang tak akan pernah Bunda lupakan. Satu bundel kecil yang menjanjikan kebahagiaan.

Sempat tersirat kekhawatiran di hati Bunda. Apakah Bunda bisa jadi orang tua yang baik untukmu Nak. Takut ga mampu membesarkan dan mendidikmu menjadi anak yang cantik paras dan hati. Takut ga bisa kasih yang terbaik untukmu. Tapi seluruh kekhawatiran itu hilang lenyap hanya beberapa saat setelah Bunda melihat senyummu Nak. Senyum yang seolah meyakinkan Bunda, bahwa kamu pun belum pernah menjadi anak seperti halnya Bunda dan Daddy belum pernah menjadi orang tua. Jadi kita bisa samasama belajar untuk saling melengkapi dan saling membahagiakan.

Tak terasa sekarang 3 tahun telah berlalu. Tak dapat Bunda ceritakan dalam katakata kebahagiaan yang telah kamu hadirkan dalam kehidupan Bunda dan Daddy. Beruntung sekali waktu itu, Bunda dan Daddy mengambil keputusan yang tepat untuk punya kamu. Ga bisa Bunda bayangin kalo sampe keputusan yang diambil sebaliknya 🙁 .  You are everything We’ve ever wish for and more.

Selamat ulang tahun ya Cantik, semoga selalu jadi anak yang pintar, sholeha, dan berguna untuk banyak orang. Ammiiin.. Cinta Bunda dan Daddy untuk mu selalu dan selamanya.

Bunda dan Daddy minta maaf, apabila belum memberikan yang terbaik. Tapi kami berdua akan selalu berusaha memberikan kebahagiaan untukmu Nak, sekuat tenaga kami. Semoga kamu bahagia selalu ya Nak, selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu di sayang oleh Nya, diberikan limpahan kecerdasan, kepintaran, rezeki dan kebahagiaan. Pokoknya, terbaik selalu untuk Kay selalu ya Nak, seperti Kay sudah menjadi yang terbaik untuk Bunda dan Daddy.

We love you forever and always, Callista Puti Ulung….. Thank you for lightened up our days…

Sep
28

Callista Puti Ulung – Now…

Posted by Callista

Kata orang, masa anak umur 2 sampe 5 tahun merupakan masa yang paling nyenengin, karena umur-umur segitu memang waktu anak pas lagi lucu-lucu-nya. Secara mereka emang lagi banyak nyoba hal baru. Dari nyoba ngomong, niruin omongan [poko’nya peniru sejati deh…] sampe nyiptain kata-kata ajaib yang ga bakal ditemuin di kamus bahasa apapun :D .

Nah, si cantik Callista kan baru aja ulang tahun ke 2 tuch, tanggal 1 September kemaren, makanya aku sekarang mau cerita kekonyolan dan tingkah polah yang dilakukan anak kecil itu.

—————————————————————————–

Galak

Kata orang sie [hehehe, kata orang mlulu ya :) ] umur-umur segitu memang biasanya anaknya suka galak. Ga beda juga ama Kay. Kalo dia ga suka, pasti teriak GAAA MAUUUU….atau bahkan nendang-nendang or pukul-pukul kalau sampai kita larang or marahin [hehehe, galak ya aku..anak 2 tahun kok di marahin]. Ga elok laku deh pokoknya. Aku sampe susah bener nerangin ke dia supaya ga gitu, tapi balik lagi, emang belum cukup umur juga dia untuk ngerti, yang ada juga mungkin kita yang mesti ngerti. Ngomong-ngomong kalo ada yang punya ide gimana caranya bikin anak 2 tahun untuk ngerti kalo kita larang?. hehehe..teuteup usaha…

Beo yang pinter :)

Inget banget tentang semua yang kita omongin, dan nyoba niruin, tapi masih dengan logat pelo-nya. Waduh kocak banget deh :D .
Mulai tanggal 1 September kemarin, kan Kay mulai nyoba-nyoba sekolah. Nah terus waktu art class teacher-nya nanya, “Kay, mau pilih yang mana…Orange or Green??”. Mau tau jawaban anak kecil itu? “HIJAU !!”. Hehehehe….jadi ngakak jaya deh bundanya [hehehe, pinjem istilahnya miund :) ]. Kok jadi tulalit gitu. Maksudnya sie bener, tapi tetep beda kan…hehehe. Kay emang udah kenal warna dari umurnya belum genap satu tahun setengah, meski pengucapannya belum masih penuh dengan kepeloan. :) …pinter kan anak bunda. Tapi jujur, yang ngenalin dia sama colors ya emang mbak-nya sie. Pastinya karena kan waktu dia lebih sering ama mbaknya [hiks..ngerasa bersalah deh bunda :( …tapi gimana lagi, namanya juga wanita pekerja]. Nah terus, mulai diajarin lah sama aku dan mbaknya, warna dalam bahasa inggris. Hasilnyan :
Callista : “Mbak, banana green ya ?…
(waah…bunda ama mbaknya udah seneng aja)
Bunda : “Iya nak…pinter…!!!. Nah…kalo merah bahasa inggrisnya apa nak??.
Callilsta : “Green….!!!!”
Hahahahahahahaha, sukses banget deh aku ngakak jaya denger jawaban anak kecil itu :) ). Ternyata yang paling dia inget itu ya green….jadi ditanya warna kuning, bahasa inggrisnya tetep green, biru??…ya green juga…hehehehehe…

Sekarang kay lagi seneng banget niru-niru gerakan kita, kalo aku lagi bertopang dagu, usaha deh dia, dengan chubby hand nya itu dia bertopang dagu. Sampai cara aku mengibas rambut aja ditiruin. Lucu kalo waktu dia mau niruin kita duduk bersila. Susah banget, secara perutnya gendut jadi selalu ngganjel…[hehehehe..tenang aja nak..wong bunda juga susah kok…secara perut bunda juga lumayan ngganjel :) …]

Satu lagi yang anak beo ini seneng lakuin. Toss, atau ‘high five’. Setiap kita pake baju serupa [hehehe..kejam ya aku :) , masa Kay di kembarin baju-nya ama aku…tapi ga pa pa lah, kan 2-2 nya jadi cute]. Tapi cara ‘high five’ nya yang beda, bukan tangan ama tangan, ya karena baju-nya yang sama, dia sentuhin perutnya ke perut ku :) . Kalo sepatu yang mirip-mirip, ya kaki dia ditempelin ke kakiku :) .

Banci Foto

Aku sie berkelit, karena dari umur beberapa hari, Kay udah punya fotografer pribadi, jadi wajar dong kalo dia aware banget ama kamera, atau istilah anak sekarang “banci foto”. Hehehe…. tapi ‘banci foto-nya” cuma ama kameranya oom Kiting. Kalo bukan oom Kiting, dia masih malu-malu gitu. Eh ngga deng, ama aku juga, kalo aku udah ngarahin HP ku ke dia, pasti deh langsung ‘maya-meye’ bergaya :) . Tapi bisa diliat kan, hasil foto-nya selalu ciamik [halah!!! apaan sie :) ], berikut contoh nya…..

————————————————————————–

Makanya, akhir-akhir ini aku males banget kalo ada acara kantor atau acara apapun. Abis itu berarti ngurangin waktu aku sama Kay :( . Males banget kan, karena selama ini aku udah ketinggalan banyak banget dari perkembangan dia sehari-hari. Aduuuh…kalo gini rasanya pengen tinggal di rumah aja deh. Pengen jadi IRT, tapi kayaknya masih belum sanggup juga. Ya mudah-mudahan secepatnya deh. Makanya, rajin-rajin lah nulis, siapa tau bisa jadi penulis terkenal..hehehe..yeah right :p.