Callista's World

Callista's everyday world…from her favorite songs to her accomplishments…

Archive for the ‘main sambil belajar’ Category

Aug
17

udah kenal huruf

Posted by Callista

Aduh, senengnya punya anak pinter… (dasar emak narsis.. 🙂 ). Baru satu bulan sekolah anakku tercinta udah kenal huruf.

Terima kasih patut aku ucapkan buat mbaknya Kay, Mbak Haryanti. Yang udah dengan penuh dedikasi ngajarin anak kecil satu itu. Bunda ngaku kok, bunda nyontek cara ngajar-nya si mbak, secara waktu Kay lebih  banyak dihabiskan bareng mbak, which actually no reason untuk ngeles untuk ngga ngajarin Kay sendiri. Terima kasih juga untuk para miss di sekolah-nya Kay, yang aku sadar pasti udah berbuat banyak untuk si cantikku satu itu.

Cara ngajarin si mbak itu lucu deh. Ide-nya emang diambil dari auntie-nya Kay waktu ngajarin anaknya. Jadi hurufhurufnya dikenalin harus mewakili nama orang yang Kay kenal. Misalnya nie ya, huruf B itu diwakili oleh bunda. Jadi kalo mau nanya Kay huruf B, ya tanyanya, kalo Bunda mana? .

Kurang lebih gitu lah Bunda dan Mbak nyoba untuk ngajarin Kay. Agakagak mesti kreatif juga sie, karena kan mesti nyari 26 nama orang yang dia kenal. Which is very difficult if not impossible. Secara dia baru ada di dunia ini kurang dari 3 tahun dan baru kenal segelintir orang. Tapi kita improvisasi hingga akhirnya hampir semua huruf bisa diwakili oleh nama orang yang dia kenal.

Agak kesulitan juga sie, secara nyari orang yang dimulai dengan huruf Q or Z dan harus dikenal sama Kay. Quite challenging!! . Dan terus terang sampe detik ini, belum ada yang bisa mewakili 2 huruf itu… ada yang punya ide?..hehehe sharing ya… Thank you in advance 🙂